2captcha

2captcha

Minggu, 03 Juli 2016

MIUI

Share it Please


MIUI (dibaca "mi-yu-ai"), yang dikembangkan oleh Xiaomi, adalah perangkat tegar stok dan alternatif untuk telepon cerdas dan komputer tablet yang berbasis pada perangkat lunak bebas sistem operasi Android. Antarmuka ini mirip dengan dan bersaing dengan antarmuka iOS milik Apple dan TouchWiz milik Samsung. MIUI mencakup berbagai fitur yang tidak tersedia dalam stok Android termasuk dukungan tema.

Pengembangan

Awalnya firmware MIUI dikembangkan berdasarkan sumber Android 2.2.X Froyo dan CyanogenMod 6, dan dikembangkan dalam bahasa Tiongkok oleh perusahaan Tiongkok Xiaomi.[5] Xiaomi menambahkan beberapa aplikasi pendukung; Termasuk Notes (catatan), Backup (cadangan), Musik, and Galeri.[6]
Pembaharuan perangkat lunak biasanya berlangsung pada hari jumat setiap minggunya.[7] MIUI diterjemahkan dan diporting kedalam versi tidak resmi dalam bahasa lain oleh pengembang independen dan kelompok penggemar.

MIUI dan layanan Google Play
MIUI tidak menyertakan layanan Google Play di Tiongkok. Namun, Xiaomi telah memperluas distribusinya hingga Hong Kong, Taiwan , and di luar Tiongkok. MIUI yang mempunyai layanan Google Play dan aplikasi Google lainnya seperti Gmail, Google Maps, Google Play Store dirilis untuk perangkat Xiaomi yang dijual di Hong Kong, Taiwan, dan negara di luar Tiongkok seperti India, Singapore, Malaysia and Indonesia.

Nama

MIUI terdiri dari dua bagian, MI dan UI, di mana UI merupakan singkatan dari User Interface (bahasa Indonesia: Antarmuka Pengguna) dan MI, seperti yang dikatakan Xiaomi, merupakan singkatan dari Mobile Internet dan Mission Impossible, yang mencerminkan hambatan yang dihadapi dalam memulai perusahaan Xiaomi.

Perangkat

Xiaomi telah merilis berbagai perangkat ponsel, semuanya telah terpasang firmware MIUI.[8] Namun beberapa pengembang independen telah mem-porting MIUI ke beberapa perangkat ponsel non-Xiaomi secara tidak resmi, seperti MIUI untuk perangkat ponsel Samsung, Oppo, LG, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Follow Me

Follow The Author